Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Katolik Untuk Orang Yang Membenci Kita

Doa Untuk Orang Yang Membenci Kita
Doa Katolik Untuk Orang Yang Membenci Kita

Doa Katolik Untuk Orang Yang Membenci Kita

Ya Allah yang maha pengasih dan penyayang, kasih-Mu seringkali dibalas dengan sikap permusuhan.

Tetapi Yesus telah menunjukkan kelapangan hati-Mu: Ia mendoakan orang-orang yang menyalibkan-Nya, dengan berseru, ‘Ya Bapa, ampunilah mereka.”

Dengan demikian Ia sendiri melaksanakan apa yang Ia perintahkan kepada kami: Kasihilah musuhmu, dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Karena setia kepada perintah-Nya, Santo Stefanus pun berdoa bagi orang-orang yang membencinya dengan berseru, “Janganlah tanggungkan dosa ini pada mereka.”

Ya Bapa, berilah kami kasih seperti yang Kau berikan kepada Yesus dan Stefanus, pengikut-Nya, supaya kami pun mampu mengasihi orang yang membenci kami.

Semoga kami penuh maaf kepada mereka. Lindungilah mereka dan bimbinglah ke jalan kasih-Mu, agar hati mereka Kau jauhkan dari kebencian, dan kami semua boleh berhimpun di dalam rumah-Mu; di sana semua orang terbebas dari api kebencian, dan menemukan kasih sejati yang mengikat semua hati dalam kasih.

Dengan pengantaraan Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.

Amin.